Golden Property Awards 2021 Siap Dihelat 9 September Mendatang

Jakarta, Nusantarapos – 99 Group yang membawahi Rumah123.com dan 99.co berkolaborasi dengan Indonesia Property Watch mengadakan Golden Property Awards 2021. Pada edisi 2021, acara dua tahunan ini mengangkat tema Property New Game yang menjadi refleksi dari kondisi industri properti yang turut terdampak pandemi.

Pendaftaran peserta dan nominasi penghargaan Golden Property Awards 2021 telah dibuka sejak September 2020 yang dilakukan secara daring melalui laman www.goldenpropertyawards.com. Penilaian Golden Property Awards dilakukan oleh Indonesia Property Watch sebagai lembaga konsultan dan riset properti yang sudah diakui ketajaman analisisnya, berdasarkan kriteria IPW Standard Project Rating 2.1 yang sudah disempurnakan.

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, Golden Property Awards 2021 dipersiapkan dengan berbagai terobosan dan inovasi berkat bergabungnya portal properti terbesar di Indonesia, 99 Group sebagai penyelenggara. Acara ini juga sekaligus menjadi salah satu rangkaian acara terbesar untuk 99 Group hingga akhir 2021.

CEO 99 Group Indonesia, Chong Ming Hwee, menjelaskan “Untuk membawa Golden Property Awards menjadi lebih baik lagi, 99 Group akan memberikan dukungan dengan memperluas jangkauan konsumen
berbekal market share kami yang mencapai 70% dari marketplace properti di Indonesia. Hasilnya tentu dapat memberikan tambahan exposure yang luar biasa untuk Golden Property Awards 2021,” ujarnya saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (8/6/2021).

Sementara itu, CEO Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda, memaparkan bahwa diperlukan upaya yang cukup besar hanya untuk menentukan proyek pemenang
dengan objektif tanpa transaksional pemenang.

“Kami berharap hasil yang nantinya diperoleh menjadi sebuah kebanggaan untuk masing-masing proyek penerima penghargaan. Idealisme penilaian yang kami lakukan bukanlah sempurna, tetapi tetap menjadi yang terbaik yang dapat kami lakukan saat ini. Dan tetap menjaga objektivitas maupun independensi kami sebagai lembaga riset dan konsultan terpercaya,” tandasnya.

Setelah pendaftaran nominasi yang dibuka sejak September 2020, kini peserta telah memasuki tahapan penjurian yang akan dilakukan hingga akhir Juni ini. Sebanyak 138 proyek yang lolos menjadi peserta akan memperebutkan 28 penghargaan untuk 65 pemenang. Wilayah cakupan penghargaan untuk tahun ini meliputi Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Serang-Cilegon, dan Jawa Barat.

Para pemenang akan diumumkan dalam perhelatan akbar Golden Property Awards yang dilaksanakan pada Kamis, 9 September 2021. Selain itu, para pemenang Golden Property Awards juga akan mendapatkan promosi tambahan lewat Hari Properti Nasional 2021 pada 9 September mendatang. (Arie)