Dipimpin Danpos Totikum, Unsur TNI,Polri dan Masyarakat Lobuton Gelar Kerja Bakti

  • Bagikan

BANGKEP, NUSANTARAPOS,-. Pada Jumat, (11/6/2021), bertempat di Desa Lobuton Kecamatan Totikum Selatan Kabupaten Bangkep, dilaksanakan kegiatan kerja bakti bergotong royong oleh TNI-Polri melalui Babinsa Koramil 1308-10/Salakan dan Babinkamtibmas Polsek Totikum bersama Pemerintah Desa Lobuton, BPD Lobuton dan Masyarakat Lobuton.

Kerja bakti pada jumat pagi tersebut dengan sasaran pembuatan motif tiang pagar Masjid dan penggalian/meratakan halaman belakang Masjid Al-Huda Desa Lobuton. Pada kegiatan tersebut dipimpin oleh Babinsa/Danpos Totikum dan Totikum Selatan, yang dihadiri sekitar 50 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Serma Ferry (Babinsa/Danpos Totikum dan Totikum Selatan Koramil 1308-10/Slkn). Bripka Basri (Babinkamtibmas Polsek Totikum), Serda Arif Sugianto (Babinsa Totikum Selatan Koramil 1308-10/Slkn), Suaib Farid, S.Pd (Kasi Pemerintahan Kec. Totikum Selatan), Ali Batjo (Kades Lobuton), bersama para perangkat Desa Lobuton, Fabling Imik Tamo, S.Pdi (Ketua BPD Lobuton) bersama anggota BPD, dan Masyarakat Desa Lobuton.

Kasi Pemerintahan Kec. Totikum Selatan Suaib Farid, S.Pd pada kesempatanan kegiatan tersebut mengatakan, selaku perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Totikum Selatan, dimana kami menyampaikan amanah dari Camat Totikum Selatan Bapak Afriyanto Pamolango, S.STP sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan kerja bakti ini, dengan bergotong royong yang dilakukan oleh TNI-Polri melalui Babinsa Koramil 1308-10/Salakan dan Babinkamtibmas Polsek Totikum Polres Bangkep bersama Pemdes, BPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta oleh warga masyarakat Desa Lobuton, atas nama pemerintah Kecamatan Totikum Selatan sangat mengapresiasi upaya dari TNI dan Polri yang telah memprakarsai kegiatan kerja bakti ini. Inilah salah satu bentuk sinergitas TNI-Polri dan masyarakat.

Lanjutnya, gotong royong oleh TNI-Polri bersama Masyarakat pada jumat pagi ini dengan sasaran pemasangan motif pagar masjid dan penggalian/meratakan halaman bagian belakang bangunan Masjid Al-Huda Desa Lobuton. Harapannya, sinergitas TNI-Polri bersama Masyarakat ini dapat berjalan terus guna mempererat silaturahim antara aparat negara dan warga masyarakat di desa.

Adapun tanggapan dari Babinsa/Danpos Totikum dan Totikum Selatan pada kesempatan tersebut mengatakan, keberadaan TNI-Polri dalam kegiatan ini, selain membantu percepatan pengerjaan pembangunan Pagar Masjid Al-Huda, juga untuk memotivasi kegotong royongan masyarakat sebagai budaya luhur Bangsa Indonesia dalam rangka menciptakan kondisi wilayah yang aman melalui pembinaan Kamtibmas. Lanjutnya, sinergitas TNI-Polri dan masyarakat yang telah terjalin dengan baik ini adalah sebagai bagian dari tugas Satuan Komando Kewilayahan di daerah dalam rangka mewujudkan pembinaan teritorial dengan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat, selalu bergandengan tangan dan juga selalu lebih dekat dengan rakyat, guna memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

  • Bagikan