SEMUA  

Eksavator mempercepat dan mempermudah pencapaian Target Jalan Baru 6,4 Km

TAPSEL – Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan merupakan daerah yang masih perawan, karena masih banyak dijumpai hutan belantara yang begitu sejuk udaranya, sehingga akan menambah kenyamanan bagi yang tinggal di daerah tersebut.

Keberadaan eksakavator di desa tersebut ada sebabnya yaitu mengerjakan proyek fisik jalan yang menembus tengah Hutan Sawit membuka lahan untuk dijadikan jalan baru sepanjang 8 meter kali 6,400 meter menambah semangat dalam pengerjaaannya.
Serda Arfiandi Kamis (10/6/2021) menjelaskan Ekskavator tersebut keberadaannya sangat vital sehingga perlu adanya pemeliharaan dan persiapan spare part dan pelumas agar alat berat tersebut bisa optimal dalam mengerjakan kerukan, rataan, dan keprasan tanah.

Babinsa Serda Arfianda selalu menjaga dan memantau Ekskavator tersebut jangan sampai pada malam hari ada spre part yang dicuri oleh pencuri. Ekskavator tidak rusak dan onderdial tidak rusak menyebebkan kerja alat berat bisa optimal untuk mneyelesaikan pekerjaan,”tutup Babinsa (*)