News  

Tujuan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111

TAPSEL || Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 merupakan kelanjutan dari Program ABRI Masuk Desa yang sudah berlangsung lebih dari 40 Tahun yang lalu yang dilaksanakan sejak tahun 1980 secara terpadu antara TNI, Departemen /Lembaga Non Departemen dan Masyarakat telah terbukti membawa pemerataan dalam bidang pembangunan.

Danramil Siais Kapt Inf Maryanto menjelaskan salah satu tujuan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, bela negara serta disiplin nasional. Kamis (10/6/2021)

“Dalam pemikiran TNI, untuk mendukung terwujudnya pertahanan negara yang tangguh, TNI memilih salah satu bentuk pengabdian. Disamping TNI melestarikan nilai sejarah terutama Kemanunggalan TNI dan Rakyat, dari sisi tersebut maka TMMD dapat dipandang dari dua segi, “jawab Danramil
Danramil melanjutkan penjelasannya, tujuan pertama, secara substansial TMMD merupakan Thesis keterlibatan TNI dalam pembangunan pedesaan.
“Tujuan kedua dari sisi perakitan atau formulanya, merupakan lompatan metodologi, pembangunan yang mengacu kepada kesederhanaan, kebersamaan dan koordinasi lintas sektor Fungsi dari beberapa Instansi atau lembaga yang ada,”tutup Danramil. (*)