TMMD  

Pemasangan Batako Butuh Keahlian Khusus Dari Personil Pra TMMD

Gresik,- Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) yang saat ini masih dikerjakan oleh personil Pra TMMD, sebelum pembukaan secara resmi TMMD pada 15 Juni mendatang akan terdapat 13 unit rumah yang menjadi target pemugaran dan perehapan dalam program TMMD Kodim 0817/Gresik TA.2021.

Memasuki akhir Pra TMMD pada Jumat (11/6/2021), Personil TNI kembali melanjutkan mengerjakan pemasangan batako milik ibu Suwari salah satu warga yang mendapatkan bantuan perehapan RTLH.

Beberapa proses telah dilalui, pemasangan batako RTLH menjadi bagian terberat dalam setiap pengerjaan konstruksi. Pada saat pemasangan batako apalagi untuk dinding Rumah Tidak Layak Huni tersebut, pekerja diharuskan bekerja cepat dan merata agar kualitas dari kuatnya dinding tidak diragukan lagi.

Dengan menggunakan peralatan tukang dibantu oleh warga, tim pra TMMD menyusun batako dengan campuran semen yang terukur. Anggota Pra TMMD bersama masyarakat menyusun dinding dari batako hingga simetris dan lurus serta tidak lupa untuk selalu menjaga faktor keamanan hingga pengerjaan cepat selesai.