Banner Iklan Sariksa

Inspiratif, Sespimmen Polri Ini Bagikan Bantuan Untuk Warga Perbatasan Kalimantan dan Panti Asuhan

Yogyakarta, Nusantarapos.co.id – Kepedulian terhadap sesama terlebih di masa pandemi Covid 19 dapat dilakukan siapa saja.

Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang anggota Polri yang melakukan Bakti Sosial di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia tepatnya di Kabupaten Sambas Kalimantan Barat.

Heni Agus Sunandar, Serdik Sespimen Polri Angkatan 61, terketuk hatinya untuk membantu warga perbatasan yang juga terdampak adanyanya kebijakan PPKM Mikro hingga ke desa.

“Aktifitas masyarakat di wilayah perbatasan perlu diperhatikan, dimana akibat pandemi Covid-19, aktivitas warga terbatas, termasuk lalu lintas orang maupun barang lumpuh yang mengakibatkan ekonomi berkurang,” ujar Heni Agus Sunandar saat bertemu awak media di Yogyakarta, Sabtu (12/6).

Agus mengaku, tergugah hati nuraninya untuk membantu warga perbatasan yang terdampak dan berharap bansos yang diberikan ini bisa meringankan kehidupan dimasa pendemi.

“Ini aksi peduli kecil dalam bentuk bansos dan memang ditujukan bagi masyarakat di perbatasan yang memang sangat membutuhkan,” jelasnya.

Untuk mencapai ke lokasi Agus mengandeng Kapolres SAMBAS melalui BHABINKANTIBMAS setempat utk membagi ke warga yang terdampak. Hal tersebut dilakukan karena jarak yang cukup jauh dan menghindari terjadinya kerumunan pada situasi pendemi seperti saat ini.

Bantuan sosial yang diberikan bagi masyarakat yaitu berupa 60 paket sembako dan lain-lain. ” Bantuan ini sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama. Mereka juga masyarakat Indonesia, hanya saja tinggal di perbatasan yang sulit akan akses jalan dan informasi,” tambahnya.

Tak hanya itu, bantuan sosial juga diberikan kepada anak-anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Nurul Iman, Pontianak Kalimantan Barat.

Aksi membagi bantuan sosial ini dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Selain itu yang terpenting, anggota Serdik ini juga mensosialisasikan hidup sehat serta memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat.

Agus berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat perbatasan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Semoga bantuan kecil ini dapat digunakan sebaik-baiknya dan semoga bermanfaat. Tetap semangat bagi mereka semuanya,” harap Agus.

Aksi peduli pandemi yang dilakukan anggota Polri Serdik Sespimmen 61 Heni Agus Sunandar bukan hanya sekali namun beberapa waktu lalu, ia juga sempat memberikan bantuan untuk para mahasiswa perantauan di Yogyakarta yang tidak mudik Lebaran. (AKA)