DAERAH  

Bupati Lampura Hadiri Pelantikan Paku Banten

Lampung Utara – Nusantarapos – Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Budi Utomo bersama DPRD Lampura menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Paku Banten Indonesia (DPC-PBI) Kabupaten Lampura untuk Periode 2021-2026 di GOR Sukung Kotabumi kabupaten setempat, Sabtu (12/6/2021).

Dalam pelantikan tersebut, Basirun secara resmi dilantik menjadi ketua DPC-PBI Lampura oleh Ketua Umum Perguruan Paku Banten Indonesia, Irham Jafar Lan Putra.

“Untuk pengurus Paku Banten Indonesia yang baru daja dilantik agar bisa memberikan kontribusi positif dengan memberikan hal-hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Irham.

Ketua umum ini juga mengingatkan, kepada para pengurus untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan menjunjung tinggi sebagaimana yang telah diikrarkan dalam pelantikan.

“Tugas saudara-saudara, diantaranya melakukan koordinasi, konsulidasi, untuk melakukan pelantikan pelantikan anak cabang dan ranting di tahun penghujung 2021 ini sudah selesai,” pesan Irham, seraya menjelaskan bila keberadaan pengurus besar Paku Banten Indonesia saat ini ada di Lampung, tepatnya di Bandar Lampung.

Ditempat yang sama, Bupati Lampura, mengatakan bila ini merupakan wujud dari upaya kita bersama guna berkontribusi positif untuk seluruh masyarakat agar selalu rukun dan damai.

“Ya, meski kita sadari walau beda kepentingan namun kita mempunyai satu tujuan untuk bersama menciptakan rasa aman dan damai terhadap masyarakat,” kata Bupati Budi.

Mengakhiri sambutannya Bupati Lampura mengajak seluruh organisasi dan elemen masyarakat untuk menciptakan kerukunan dan kedamaian.

“Jka ada suatu permasalahan hendaknya diselesaikan dengan duduk bersama dengan cara musyawarah,” ajak Bupati Budi. (RH)