SEMUA  

Koptu Gunawan Dampingi Vaksinasi Lansisa

KAPUAS – Babinsa Koramil 04/Selat Pratu Gunawa melakukan pendampingan dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 untuk para Lanjut usia (Lansia) yang dilakukan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Selat di Kel. Selat Tengah, Kec. Selat, Kab. Kapuas, Sabtu (12/06/21).

Pratu Gunawan Babinsa Selat dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa para Babinsa  memang sering terlibat dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid -19. Kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi.

“kita para Babinsa diwilayah terus melakukan pendampingan kepada para petugas atau tenaga medis, selain itu juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,” jelasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya aparatur negara, pelayanan publik termasuk TNI-Polri , dan tenaga kesehatan sudah melaksanakan vaksinasi terlebih dahulu untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa program vaksinasi itu aman.
“Tentu kita jiga bantu menghimbau dan memeberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman” pungkas Pratu Gunawan