DESA  

Penyaluran BLT Tahap II Kembali Dilakukan di Desa Kanali

Bangkep, Nusantarapos – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Tahap II Tahun 2021 di Desa Kanali, Kecamatan Totikum Selatan Kabupaten Bangkep, kembali dilakukan, Sabtu (12/6/2021).

Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT – DD ) Tahap II, diperuntukan di bulan Februari 2021 sebesar Rp 300.000, yang disalurkan dengan secara door to door atau dari ke rumah kepada 11 KK Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Totikum Selatan Afriyanto Pamolango dihadiri sekitar 10 orang. Selain ccamat,hadir juga Serma Ferry yang juga merupakan Babinsa/Danpos Tottikum dan Totikum Selatan, Bripka Harmawansyah (Ps. Kanit Intel Polsek Totikum), Darso Langdego, S.Pd (Pendamping Desa Kecamatan Totikum Selatan), Nurmiyati (Kades Kanali) bersama para perangkat Desa dan Ketua BPD dan anggota.

Camat Totikum Selatan mengungkapkan, penyaluran BLT-DD tahap ke II ini memang ada keterlambatan. Akan tetapi, adanya upaya proses administrasi yang baik dari Pemdes Kanali, membuat penyaluran BLT untuk Desa Kanali yang tercepat, sehingga KPM di Desa Kanali sudah dua kali menerima penyaluran BLT Tahap I dan Tahap ke dua.

“Perlu diketahui untuk desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Totikum Selatan, baru Desa Kanali yang menyalurkan BLT-DD, dan desa lainnya belum menyalurkan baik tahap I atau tahap II,” ujarnya.

Lanjut camat, untuk penyaluran BLT-DD tahap III peruntukan bulan Maret 2021. Dan ddalam waktu dekat ini Pemerintah Desa Kanali akan mengupayakan lagi dengan secepatnya dapat diserahkan kepada 11 KPM di Desa Kanali.

“Kami harapkan kepada keluarga penerima manfaat, agar memanfaatkan bantuan sosial dari pemerintah ini dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari dan jangan disalah gunakan bantuan ini dengan hal-hal negatif,” tutup camat.