News  

Perawatan Mesin Ekskavator Sebelum Digunakan membuat jalan Baru

TAPSEL,-Tak terasa pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 Tahun Anggaran 2021 sebentar lagi akan dimulai. Oleh karena itu seluruh Komando Distrik Militer (Kodim) yang mendapatkan program tersebut sudah mulai melaksanakan persiapan-persiapan, baik mulai dari koordinasi maupun penyuluhan kepada warga Desa agar dalam pelaksanaan TMMD nanti dapat diselesaiakan dengan baik serta dapat menghasilkan kualitas yang baik, sehingga dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh warga desa.

Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan merupakan daerah yang masih perawan, karena masih banyak dijumpai hutan belantara yang begitu sejuk udaranya, sehingga akan menambah kenyamanan bagi yang tinggal di daerah tersebut.

Program pembukaan jalan sangat diperlukan guna mempermudah bagi para petani dalam melakukan kegiatan bertani maupun bercocok tanam. Sehingga pembukaan jalan baru sangat diperlukan oleh warga desa.

Danramil 0212-19, Kapt Inf maryanto, Jumat (11/6/21) menjelaskan,”Untuk membuka lahan hutan yang berat tidak mungkin hanya menggunakan tenaga manusia. Ekskavator menjadi solusi untuk membuka jalan dalam waktu singkat. Pengerjaan jalan baru membutuhkan alat ekskavator harus harus prima setiap saat. Oleh sebab itu harus di cek rutin setiap harinya agar nantinya tidak bisa dioperasikan.”

Untuk itu diperlukan perwatan rutin dengan mengecek kondisi pelumas dan peralatan panel-panel lainnya sehingga bisa digunakan dengan baik dan tercapainya nanti target per harinya dalam membuat jalan baru. (*)