SEMUA  

Anak-anak Ternyata Menuju Kebun Tebu

TAPSEL,-Desa terpencil yang jauh dari keramaian serta pendapatan ekonomi yang jauh dari kemajuan, tentu merupakan tantangan bagi pemerintah dalam meeratakan pembangunan, karena dengan adanya pemerataan pembangunan melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini, kedepan diharapkan dapat lebih maju dari sebelumnya.

Walaupun warga masyarakat Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan bahu membahu bersama anggota TNI Kodim 0212/TS untuk mempersiapkan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 Tahun Anggaran 2021. Namun anak-anak juga terlihat mobilitasnya terutama dalam membantu atau hanya sekedar bermain-main.

“Meski mereka banyak bermain, namun saya bangga mereka sambil membantu kita,”jelas Serda Arfianto Siregar, Kamis (11/06/2021).

Bahkan Arfianto baru mengerti, ternyata setelah diikuti menyusuri jalanan anak-anak menuju kebun tebu yang disitu sudah ada ibu-ibu telah memotong Pohon Tebu untuk dikasih pada anak-anak.

“Tebu sebagai makanankesukaan anak-anak desa. Tebu yang manis menjadi jujukan mereka di saat cuaca panas pada saat ini. Sejuk dan menyehatkan,” tutup Babinsa. (*)