SEMUA  

Tim Kodim 0212 Tapsel Tiba di Lokasi Pembakaran Hutan Siuhom

TAPSEL,- Hari ini, Jumat (11/6/21) tim Kodim 0212 Tapsel menemukan lokasi bekas pembakaran hutan. Jalan setapak dan mendaki mereka lewati untuk mencapat lokasi bekas pembakaran.

Tim memastikan apakah kebakaran tersebu disengaja atauntidak disengaja. Jika disengaja maka Tim Satgas di Tim satgas TMMD ke-111 Kodim 0212/TS akan membuat strategi untuk memberikan pemahaman kepada warga Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Untuk mengetahui apakah penyebab langsung yang paling umum dari manusia terhadap api adalah pembakaran, rokok yang dibuang, busur kabel listrik (seperti yang dideteksi oleh pemetaan busur), dan percikan dari peralatan.

“Hal itu memerlukan pemikiran dan diskusi serta pemberian materi khuusnys pada Tim Patroli Karhutla Desa untuk mendapatkan ilmu yang berkaitan dengan Kebakaran Hutan. Oleh sebab itu dalam program TMMD nanti ada program non fisik salah satunya penyuluhan Karhutla baik bagi sukarelawan maupun warga yang sering terjadi kebakaran hutan,” kata Danramil 19- Siais Kapten Inf Maryanto.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan lancar karena bekas hutan kebakaran tersebut bukan hal kesengajaan, namun karena panasnya cuaca. (*)