SEMUA  

Prokes Ketat Saat Satgas pra TMMD ke-111 Membantu Warga Buat Dodol

TAPSEL,- Program pelaksanaan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 111 Tahun Anggaran 2021 yang salah satunya menyasar di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan sudah mulai dilaksanakan terutama pembangunan fisik.

Tak terkecuali di sela-sela kesibukan Satgas TMMMD masih meluangkan waktu untuk membentau warga untuk mmenjelaskan dan mempraktekkan membuat dodol, hari Jum’at (11/6/2021).

Satgas pra-TMMD dalam menjelaskan dan mempraktikan pada ibu-ibu warga desa selalu mematuhi Prokes dengan memakai masker dan menjaga jarak. Setelah semua unsur terpenuhi terutama Prokes dan ketersediaan bahan utama membuat dodol adalah santan kelapa, tepung ketan, gula pasir, gula merah, dan garam.

Mulailah Satgas mempraktikannya. Agar Dodol mempunyai aroma dan rasa bisa diberi tambahan rasa buah atau rempah seperti jahe. Umumnya dodol dijual dalam bentuk kemasan kecil sekali makan.

“Wah enak bener dodol ini. Serasa legit,” kata Prada Nanda, Jumat (11/6/21).

Dengan adanya pembuatan dodol di lokasi TMMD ini, dirinya seperti mendapat ilmu baru dalam pembuatan dodol yang enak. (*)