SEMUA  

Khusuk dan Jalankan Prokes Saat Syukuran

Tapsel,- Anggota TNI AD dari Kodim 0212/TS di bawah pimpinan Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing S.I.P mulai mempersiapkan persiapan dalam menyambut pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Siuhom, Angkola Sangkunur Kab. Tapanuli Selatan.

Untuk menjaga budaya daerah agar tidak pudar, sebelum acara pembukaan TMMD, warga Desa bersama dengan anggota Kodim 0212/TS yang mendapatkan tugas dalam pelaksanaan TMMD melaksanakan tasyakuran di rumah Kepala Desa Siuhom, Sabtu (12/6/21).

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0212/19, Kapten Inf. Maryanto ikut sertahadir dalam acara tasyakuran jelang pembukaan TMMD.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan TMMD yang saat ini kita adakan tasyakuran ini, nanti dalam pengerjaannya dapat kita selesaikan dengan baik,” kata Danramil.

Lebih lanjut, Danramil 0212/19 menjelasakan bahwa tasyakuran ini juga untuk mempertahankan budaya bangsa Indonesia sehingga tidak akan pudar. “Yang utama adalah agar kita selalu ingat dan bersyukur kepada Sang Pencipta,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Siuhom Amantua Simamora merasa bangga dan bergembira karena sebentar lagi warga memiliki impian yang baru dalam mewujudkan desa yang mandiri dengan perekonomian yang meningkat.

Namun yang tak lupa dalam pelaksanaan tasyakuran ini mereka nampak khusuk meskipun dengan melaksanakan prokes ketat karena di masa pandemi ini. (*)