Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0804/Magetan Jalani Rapid Test Antigen

Magetan. Puluhan personel TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0804/Magetan menjalani rapid antigen, Senin (14/06/2021). Rapid antigen dilakukan untuk memastikan para personel tersebut bebas dari Covid-19.

Menurut Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, pelaksanaan rapid test untuk personel Satgas TMMD ke 111 dari Menbanpur 2 Marinir Surabaya, Lanud Iswahyudi, Yon Armed 12 dan Yonzipur 5 serta warga Desa Gonggang yang menjadi orang tua asuh, rapid test antigen berlangsung di Posko Satgas TMMD di Balai Desa Gonggang, “Langkah ini dilakukan demi keamanan dan kelancaran selama pelaksanaan TMMD di tengah pandemi covid 19. Karena itu, protokoler kesehatan tetap diutamakan,” ujarnya.

Para prajurit TNI tersebut selain melaksanakan kegiatan TMMD, mereka akan berbaur dengan masyarakat setempat. Nantinya, mereka akan tidur di rumah masyarakat bersama orang tua asuhnya masing-masing. Mereka berbaur dan berinteraksi langsung dengan masyarakat,” ungkap Letkol Inf Ismulyono.

Harapannya dengan pelaksanaan rapid test antigen tersebut dapat diketahui kondisi para satgas yang melaksanakan TMMD ke 111 dan warga sekaligus untuk menghindari atau mengantisipasi kemungkinan terburuk dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini.

Dari hasil pelaksanaan rapid test para satgas TMMD ke 111 dan warga yang akan menjadi orang tua asuh ternyata hasilnya diketahui non reaktif semua sehingga dapat mengerjakan berbagai macam kegiatan sasaran TMMD yang harus segera diselesaikan. (Pendim)