SEMUA  

Purnawirawan, Warakawuri dan KBT Menjalani Vaksinasi Tahap II

KAPUAS – Purnawirawan, Warakawuri dan KBT telah menerima vaksinasi Covid-19 di Makodim 1011/Kuala Kapuas, Jl. Tambun Bungai No.12, Selat Tengah, Kec. Selat, Kabupaten Kapuas Selasa (15/6/21).

Rangkaian kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut diawali dengan registrasi atau pendaftaran kepada peserta vaksinasi tahap kedua dosis kedua. Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran Covid 19 sekaligus untuk meningkatkan imunitas tubuh dan dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos menyampaikan, “Kegiatan vaksinasi tahap pertama dosis kedua kepada Purnawirawan, Warakawuri dan KBT tersebut diharapkan dapat mengurangi penyebaran Covid-19”.

“Bahwa pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi untuk kebutuhan Purnawirawan, Warakawuri dan KBT,” ungkap Dandim

Menurutnya, tidak sedikit yang berusia lanjut bisa melewati semua tahapan dengan baik dan layak diberikan vaksin Covid-19 merek Sinovac dosis pertama. Mereka yang sudah melewati screening mulai dari meja satu sampai empat, dinyatakan bisa divaksin.

“Setelah inject vaksin diharapkan untuk observasi dulu selama 30 menit dengan harapan apabila terjadi sesuatu bisa langsung ditangani,” sambungnya.