Bupati Tulungagung Pantau Vaksinasi Drive Thru di GOR Lembupeteng

TULUNGAGUNG, NUSANTARAPOS – Di hari kedua, Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, bersama tiga pilar memantau kegiatan vaksinasi COVID-19 dosis satu (1) secara masal yang dilaksanakan secara Drive Thru (layanan vaksinasi tanpa turun dari kendaraan) dipusatkan di GOR Lembupeteng, Kabupaten Tulungagung, Selasa (15/6/2021).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tulungagung didampingi Kapolres Tulungagung, Dandim 0807/Tulungagung serta OPD lingkup Pemkab Tulungagung melihat langsung antusias masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi secara humanis namun tetap memenuhi standar kesehatan.

Menurut Maryoto Birowo, program ini sangat baik karena memudahkan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. Dalam pelaksanaan vaksinasi melalui sistem Drive Thru ini ditargetkan mampu menyasar 1000 orang.

“Dengan vaksinasi kita bisa mempercepat tarjet pencapaian terhadap masyarakat salah satunya melalui Drive Thru. Sasaran hari ini adalah para pengendara yang lewat dengan memenuhi persyaratan. Pelayanan vaksinasi di Tulungagung bagus sehingga terkonfirmasi baru setiap hari relatif sedikit,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulungagung, Kasil Rohmad menuturkan, ini wujud pelayanan Dinkes dalam membentuk serta memperluas Green Zone di Kabupaten Tulungagung.
Karena itu kami memberikan akses vaksinasi yang praktis dan aman dengan sasaran target prioritas. Kami berterimakasih kepada masyarakat atas partisipasinya dalam menyukseskan program vaksinasi dengan baik,” tukas Kasil Rohmat.

Kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan pos pelayanan vaksinasi Drive Thru tersebut tentunya tidak lepas dari dukungan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Tulungagung. (And)