TMMD  

TMMD 111 Gresik Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Gresik – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 yang dimulai sejak tanggal 15 juni 2021 lalu, yang berlangsung di Desa Widoro Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan.

Dandim 0817/Gresik Letkol inf.Taufik Ismail S.Sos.M.i.pol mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas dukungan Pemda gresik serta seluruh instansi terkait atas semua bantuan serta partisipasinya pada pelaksanaan TMMD ke-111 tahun 2021 disela-sela meninjau lokasi TMMD. Kamis (17/06/2021)

“Saya selaku Dansatgas TMMD ke 111Kodim 0817 Gresik dan pribadi mengucapkan terimaksih kepada Pemda gresik dan warga Desa siwalan khususnya atas dukungannya sehingga pelaksanaan TMMD ke-111 pelaksanaan TMMD setiap sasaran bisa berjalan dengan sesuai diharapkan” kata Dandim 0817/Gresik.

“Bukan saja pembangunan sarana dan prasarana fisik semata, namun yang tidak kalah pentingnya adalah membangun jiwa dan raga masyarakat, sehingga tumbuh kesadaran masyarakat terhadap berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Dandim 0817/Gresik berharap, kebersamaan dan sinergi yang telah terjalin selama ini dapat terus dibina dan ditingkatkan, bukan saja pada pelaksanaan TMMD, melainkan pada kegiatan-kegiatan lainnya yang memerlukan sinergi dan kebersamaan kita dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Melihat bagaimana besarnya sambutan masyarakat terhadap pelaksanaan TMMD ini, saya meyakini bahwa pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan secara lintas sektoral oleh TNI bersama instansi terkait, masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai bagian usaha mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Dandim 0817/Gresik mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan dibidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya khususnya membantu daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata, sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong