TMMD  

Sempat Tak Percaya, Yendi Kini Berterima Kasih Pada Satgas TMMD

JATISARI – Memasuki hari keenam pelaksaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta. Satgas TMMD terus mengebut pengerjaan sejumlah sasaran fisik, di antaranya perbaikkan dan renovasi rumah tidak layak huni.

Salah satu rumah yang dikebut pengerjaannya adalah rumah tidak layak huni milik Yendi yang terletak di Jalan Ibrohim, RT 001/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, dimana sudah memasuki tahap plester dinding rumah yang sudah mencapai 60 persen, Senin (4/3).

“Rasa haru dan gembira hati saya dan keluarga karena rumah kini sudah mencapai 60 plester diplester. Terima kasih TNI atas pengorbanan, kesigapan dan reaksi cepat terhadap kami orang yang tidak mampu, dibantu renovasi rumahnya,” kata Yendi.

Yendi menuturkankan, awalnya saya tidak percaya kalau rumahnya mendapat renovasi dari Satgas TMMD. Namun, setelah mendapat penjelasan langsung dari Ketua RT 001/RW 05 dan pihak Kelurahan Jatisari, ia baru percaya dan sempat meneteskan air mata.

” Saya sangat senang dan bahagia karena ada yang memperhatikan rumah ini. Semoga Allah SWT mencatat amal baik bapak-bapak TNI. Rumah saya didatangi banyak tentara dan diplester, tidak itu saja, sisi-sisi rumah yang kurang baik diperbaiki dan dibenahi,” tukasnya.

Adapun Komandan SSK Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0507/Bekasi Lettu Inf Sulaiman menambahkan, selain pengerjaan renovasi rumah, pihaknya juga merapikan sisi-sisi luar rumah. “Dalam melaksanakan tugasnya, TNI yang bekerja tidak hanya membangun obyek yang menjadi program tersebut, tetapi sisi-sisi yang kumuh dan kotor pun dibersihkan. Sehingga warga dapat menjalankan hidupnya dengan sehat dan layak,” singkatnya.