SEMUA  

Pemilihan Kualitas Kayu Menentukan Kualitas Jembatan Baru

TAPSEL,- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 Tahun Anggaran 2021 masih tersisa 26 hari lagi karena mengingat banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan.

Untuk itu persiapan harus dilakukan sebelum membangun jembatan baru yang akan membuat mobilitas warga meningkat terutama hasil kebun akan segera didistribusikan ke pasar-pasar tepat waktu. Sehingga hasil kebun tidak banyak yang busuk sampai ke Pasar bagi aspek ekonomi warga.

Tentunya segala persiapan dalam memperlancar pengerjaan harus sudah dipersiapkan sebaik mungkin agar nanti dapat diselesaikan dengan baik.

Hari keempat TMMD ke 111 Kodim 0212/TS , Danton SSK Yonif 125/Simbisa Letda Inf H.Sinaga, Jum’at (18/6/2021), mengatakan bahwa Satgas TMMD ke-111 Kodim 0212/TS mulai melakukan kegiatan persiapan material kayu bangunan jembatan.

Untuk kayu bangunan kita harus memilih denngan benar-benar kayu yang tua dan lurus, yang sebekumnya sudah disediakan di gudang. Tinggal memilihnya sesuai dengan kegunaannya dalam struktur bangunan jembatan.

Selain untuk bahan tiang kayu juga digunakan untuk dasar jembatan. Jika kualitas kayu bahan material kayu baik bangunan jembatan tahan lama (*)