Banner Iklan Sariksa
TMMD  

Anggota Satgas TMMD ke 111, Sambangi Rumah Putra, Anak Penjual Rujak

Gresik,- Di sela-sela tugas menjadi anggota Satgas TMMD ke-111, upaya untuk mewujudkan kemanunggalan dengan masyarakat juga selalu dilakukan.

Serda Dika Selepas selesai mengerjakan sasaran fisik TMMD di Dusun Bejan, Desa Siwalan, Kecamatan panceng, Kabupaten Gresik, dirinya selalu menyempatkan diri untuk bermain bersama anak-anak ,Senin (21/6/2021).

Sebagai anggota TNI aktif, dirinya menyadari kalau tentara berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan bekerja hanya untuk rakyat. “Berbagai upaya dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan supaya TNI selalu manunggal dengan rakyatnya,” ucapnya.

Sementara itu, seorang bocah, Putra (10) mengaku sangat senang bermain dengan anggota TNI. Dirinya juga mengaku kalau dulu sebelum ada TMMD setiap berpapasan dengan tentara pasti lari karena takut.

“Ternyata om-om tentara tidak seperti yang saya bayangkan, kalau sudah besar nanti aku ingin jadi tentara dan ingin mengabdi kepada bangsa Indonesia, seperti om-om tentara itu.” kata bocah yang masih duduk di bangku kelas lima sekolah dasar itu.