DAERAH  

Komisi III DPRD Bengkulu Selatan Tinjau Proyek Rehabilitasi Dua Gedung Sekolah

Bengkulu, Nusantarapos – Senin, 21 Juni 2021 Komisi III DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan turun ke lapangan dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan proses pembangunan.

Kegiatan turun ke lapangan dipimpin oleh Ketua Komisi III, Holman bersama tiga orang Anggota Komisi III, yakni Yuliusman, Joni Afrizal, dan Herian Johari.

Ada dua lokasi yang ditinjau. Lokasi pertama adalah proyek rehabilitasi gedung belajar SMP Negeri 30 Bengkulu Selatan di Desa Nanjungan Kecamatan Pino Raya. Dan lokasi kedua proyek rehabilitasi gedung belajar SMP Negeri 5 Bengkulu Selatan di Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya.

Ketua Komisi III menyampaikan tujuan turun ke lapangan adalah untuk melihat langsung proses pembangunan yang dianggarkan melalui DAK ataupun DAU.

“Tujuan kami turun ke lapangan adalah memastikan proses pembangunan sudah berjalan apa belum. Soalnya ini sudah memasuki akhir bulan Juni. Nah pada hari ini, lokasi yang kami tinjau adalah kegiatan pembangunan di sekolah yang OPD teknis Dinas Dikbud,” kata Holman.

Selanjutnya, Komisi III akan kembali turun ke lapangan untuk mengecek proyek pembangunan yang dibawah naungan OPD mitra kerja. Diantaranya Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan dan Pemukiman, dan kegiatan pembangunan lainnya.

“Temuan yang kami temui dalam kegiatan pemantauan dilapangan akan disampaikan kepada tim pengawas OPD teknis dan pelaksana proyek untuk dijadikan bahan masukan supaya pekerjaan proyek dilakukan secara maksimal” terang Holman menambahkan. (Diky)