News  

Pengamalan Sila Persatuan Indonesia, TMMD Tapsel

TAPSEL,- Kondisi alam yang masih hutan belantara ini merupakan kondisi awal di di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan. Selain penduduknya yang kebanyakan besar hidupnya sebagai petani ini tentu dalam mencari ekonomi tidak semudah dengan pengusaha ataupun pegawai negri

Warga di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan bahu membahu bersama anggota TNI Kodim 0212/TS untuk dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 Tahun Anggaran 2021.

Demi keinginan desanya yang lebih maju seperti desa tetangga yang sudah maju, warga Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan rela mengorbankan tenaganya untuk membantu satgas TMMD ke-111 Kodim 0212/TS, dalam melaksanakan pengerjaan program TMMD di desanya

Salah satunya terlihat saat kerja bakti bersihkan Gereja GKPA Dsn.Tangga batu, mereka nampak guyub rukun bahu membahu secara bersama-sama. Saat TMMD dilokasi kerja bakti, Senin (21/6/2021), mengatakan bahwa tentu saja ini merupakan salah satu bentuk pengamalan Pancasila Sila ke – 3 yang berbunyi “Persatuan Indonesia.”

Dengan keseharian mereka yang mengangkut hasil bumi ke pasar memperlukan perjuangan maka dengan bersih makam akan kelihatan bersih dan rapi. (*)