DAERAH  

Peduli Kesehatan, Ketua Tim PKK Lampura Tinjau Posyandu

Lampung Utara, Nusantarapos – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Utara, (Lampura) Nur Endah Sulastri bersama Pengurus TP-PKK Kabupaten meninjau kegiatan Posyandu Kenanga Pokja III di kediaman Susilo Arza Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, kabupaten setempat, Rabu (23/6/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut, Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. Maya Manan dan Lurah Kota Alam, Fellix Sulandana serta Ibu-ibu Peserta Posyandu Kenanga Pokja III Lingkungan III Kelurahan Kota Alam.

Ketua Tim Penggerak PKK Lampura Mengharapkan agar para ibu ibu yang hadir dan memiliki balita harus rutin mengikuti kegiatan Posyandu untuk Imunisasi dan pemeriksaan kesehatan balita.

“Ayo bawa balita untuk ditimbang berat badan dan pengukuran panjang bayi terutama bayi yang baru lahir usia satu-dua bulan perlu dibawa ke Posyandu baik untuk kesehatan bayi maupun ibu bayinya. Ini dilakukan dalam upaya mengurangi angka Prevalensi Stunting di Kabupaten Lampung Utara,” kata Nur Endah.

Selain itu, Ketua Tim Penggerak PKK ini juga menjelaskan, bahwa posyandu merupakan ujung tombak dalam menciptakan gizi sehat bagi ibu hamil dan balita. Bahkan ia merasa perlu diadakan berbagai macam perubahan baru untuk menambah minat balita.

“Kita harus saling kerja sama untuk meningkatkan minat anak-anak dan ibunya supaya mau mengunjungi posyandu,” ujarnya.

Nur Endah juga mengatakan, bahwa situasi perekonomian saat ini secara nyata dapat berpengaruh besar terhadap kesehatan masyarakat. Bila tidak ditanggulangi, hal ini akan mempengaruhi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada masa mendatang. (RH)