News  

Darmin Seorang Buruh Tani Berkeinginan Anaknya Jadi Sarjana

Gresik,- Hari ini kegiatan pembangunan jalan sasaran fisik TMMD Reguler ke-111 Kodim 0817/Gresik terpaksa dihentikan, pasalnya rintik-rintik hujan mulai turun dari langit. Moment tersebut tidak disia-siakan oleh Serda Mahmud untuk melakukan komunikasi sosial dengan warga setempat.

Terlihat sembari berteduh, Serda Mahmud mengunjungi rumah Bapak Darmin (46) warga Dusun Bejan, Desa Siwalan yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani, Rabu (23/6/2021).

Seperti biasanya, mereka berbincang-bincang seputaran kondisi pertanian di Desa paska panen padi, sembari ditemani segelas teh manis. Mereka berdua terlihat akrab layaknya orang sedang bernostalgia dengan teman lama.

Dihadapan Satgas TMMD Darmin mengatakan, untuk hasil pertanian khususnya tanaman padi cukup baik, hanya ada beberapa orang yang berkurang hasil panennya karena diserang hama tikus. Tapi secara umum petani Desa musim tanam kali ini hasil panen cukup menggembirakan.

“Saya hanya buruh tani pak, memang ada garapan lahan sedikit, itu pun menyewa dari orang lain. Tapi Alhamdulillah, biarpun hanya buruh tani, saya bisa menyekolahkan anak-anak. Apapun pekerjaan saya, pendidikan tetap saya utamakan. Biarlah orang tua yang bekerja keras, asal anak bisa sekolah setinggi-tingginya,” tutur Darmin.