TMMD  

Jalan Baru Mempermudah Bagi Para Pelaku Usaha di Desa Siwalan

Gresik – Ungkapan terima kasih disampaikan oleh warga masyarakat kepada Satgas dalam kegiatan TNI Manuggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 111 Kodim 0817/Gresik Atas pembangunan Infrastruktur Jalan Baru Maupun Sasaran Fisik Lainya di Desa Siwalan Kecamatan Panceng.

Pembersihan lokasi telah dilakukan oleh satgas dan juga warga, untuk mempercepat pekerjaan pembuatan jalan baru. Dengan menggunakan alat seadanya warga masyarakat tetap kompak dlam gotong royong agar pekerjaan segera dapat tergarap. Dengan tujuan agar jalan baru menjadi rata dan memudahkan dalam pengerjaanya.

Kebersamaan dalam gotong royong menjadi tolak ukur dalam melihat hasil dari pekerjaan yang dilaksanakan oleh satgas dan warga. Dengan gotong royong pekerjaan akan lebih cepat dilaksanakan agar dalam waktu yang ditentukan tersebut dapat tuntas tepat waktu sesuai dengan target yang telah ditentukan. Dengan waktu yang sangat terbatas dalam pelaksanaan kegiatan dilapangan tentunya kekompakan dan kebersamaan sangat diperlukan.

“Menurut Dansatgas letkol Infantri Taufik Ismail, Kamis (24/6/2021) mengatakan, ”Dari pagi hingga sore hari warga terus aktif dan semangat mengikuti kegiatan gotong royong dilokasi pembersihan lokasi. Semangat warga tersebut tentu tak terlepas dari rasa haru dan bahagia, karena penantian panjang yang kini telah menjadi kenyataan. Dengan dibangunya Jalan baru Tersebut tentu saja masyarakat dan pelaku usaha akan lebih mudah untuk beraktifitas baik dimusim penghujan maupun dimusim kemarau.”

Jalan baru yang dibuat oleh Satgas TMMD tersebut sebelumnya sangat licin bila musim penghujan dan sangat sulit untuk beraktifitas. Karena selain jalanya sempit juga masih bertanah. Sehingga sangat menyulitkan masyarakat yang melewati jalan tersebut. (*)