TMMD  

Infrastruktur yang Dikerjakan dalam TMMD Bagus, Ekonomi Semakin Tertata

Gresik– Infrastruktur menjadi Target utama TNI dalam melaksanakan Program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 yang dilaksanakan di Desa Siwalan Kecmatan Panceng Kabupaten Gresik.Beberapa sasaran fisik telah menjadi target dari program TMMD 111 termasuk RenovasiRTLH dan Pavingiasi Jalan Sepanjang 732 Meter.

Kwalitas pembangunan sangat diutamakan untuk menjaga kekuatan serta awetnya sarana umum tersebut agar tidak mudah rusak. Meskipun pekerjaan tersebut dilakukan secara gotong royong namun dengan arahan dari satgas, semua pekerjaan sesuai dengan gambar yang sudah dibuat sehingga sarana umum tersebut hasilnya benar – benar bagus sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan.
Pengerjaan fisik tersebut tidak boleh mengecewakan warga Desa Siwalan, karena fasilitas umum tersebut akan menjadi kepentingan bagi masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari – hari. Dengan pekerjaan yang maksimal tentunya akan memuaskan semua pihak. Apalagi tujuan dari program ini untuk kesejahteraan masyarakat, berarti hasil dari pekerjaan tersebut harus memuaskan seluruh masyarakat, tentuya Harus dapat membangun ekonomi warga secara menyeluruh.

Menurut Kades Suhartono, Kamis (24/6/21) mengatakan, “Dengan pavingisasi jalan di Desa Siwalan tersebut dipastikan dapat memperlancar semua aktifitas warga dalam bidang perekonomian, termasuk pertanian maupun Perdagangan.Karena selama ini infrastruktur merupakan kendala utama warga untuk beraktifitas sehingga untuk mengembangkan ekonomi juga masih terkendala.”

Sementara menurut Karjono (50) warga Desa Siwalan ,”Roda perekonomian masyarakat akan dapat berkembang lebih cepat dibandingkan sebelumnya terutama para petani, karena dukungan infrastruktur jalan yang bagus nantinya akan lebih mempermudah untuk beraktifitas.Karena dengan jalan bagus tersebut warga menjadi lebih mudah untuk berkarya dan akan mempermudah semua kegiatan perekonomian.” (*)