TMMD  

Serda Azis, Rumah Layak Impian Setiap Insan Manusia

Gresik – Prajurit TNI AD yang tergabung dalam pelaksanaan kegiatan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 111 telah mengerjakan sasaran RTLH milik warga.Sungguh suatu Rejeki yang tidak terduga bagi para penerima bantuan , kususnya warga Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik Propinsi Jawa Timur.

Dari lokasi Pekerjaan kekompakan satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 111 Kodim 0817/Gresik dan warga begitu terlihat.Satgas dan warga terus bersatu bahu membahu untuk mewujudkan hasil yang maksimal dengan sungguh – sungguh agar segera dapat digunakan. Begitu cekatan dalam mengerjakan Pembangunan RTLH, tidak ada rasa canggung dan kaku. Mereka sudah begitu terampil sekali layaknya tukang yang tiap hari menjadi pekerjaannya.

“Sebagai Prajurit kita harus selalu siap diterjunkan disemua medan dan untuk saat ini kita ditugaskan pada kegiatan program, tentunya harus mempunyai ketrampilan dalam bidang pekerjaan infrastruktur. Karena apa yang kita tangani selalu berhubungan dengan fasilitas fisik,Tentunya kita harus siap untuk mengerjakanya.Pekerjaan ini kan sesuatu yang terlihat, tentunya kita harus belajar dulu, pasti dengan belajar kita dapat mengerjakanya.”Kata Serda Azis, Senin (28/6/2021).

Ia melanjutkan, ketika melihat tujuan dari program, tentunya pekerjaan tersebut dipercepat agar masyarakat penerima segera memiliki rumah yang sehat. Karena RTLH yang sehat menjadi impian bagi setiap insan manusia.” Untuk itu kepedulian satgas kepada masyarakat penerima bantuan sangat luar biasa. Tidak ada pekerjaan yang asal jadi, tetapi semuanya dikerjakan dengan sungguh – sungguh,” Terangnya.

Dirinya berharap penerima bantuan merasa puas dan bahagia. Karena dari satgas menginginkan penerima program tidak kecewa dengan hasil pekerjaan mereka. Untuk itu dalam mengerjakan RTLH satgas dan warga begitu sungguh – sungguh agar dapat dinikmati oleh pemiliknya dengan nyaman. (*)