TMMD  

TMMD Berkah Bagi Warga Kurang Mampu Menuju Kelayakan

Gresik – Suara ayam berkokok dipagi Hari menjadikan suasana Desa Siwalan semakin sejuk dan Asri. Udara pagi yang masih asli tentu membuat semua penduduk Desa dan satgas menikmati pagi yang indah di Desa Siwalan.Bahkan ayampun memberi tanda kepada semua warga agar segera bangkit untuk beraktifitas, termasuk membantu Satgas dalam melaksanakan pekerjaan sarana fisik dalam Renovasi RTLH miik warga kurang mampu.

Dengan melaksanakan program kegiatan fisik Renovasi RTLH, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 111 Kodim 0817/Gresik telah memberikan pencerahan bagi seluruh warga Desa Siwalan.Pencerahan tersebut adalah kehidupan baru yang dirasakan oleh warga Desa dengan adanya bantuan fisik maupun non fisik melalu program TMMD 111. Sehingga dengan adanya TMMD suasana Desa kelihatan ramai dan para pedagang yang ada di Desa Siwalan penghasilanya meningkat tiga kali lipat dibandingkan dengan hari – hari sebelumnya.

Tentu hal ini membuat Desa Siwalan siang atau malam suasananya nampak begitu ramai , tidak pernah sepi dari aktifitas warga Desa. Suatu pemandangan yang tidak seperti biasanya sejak adanya TMMD 111 Kodim 0817/Gresik. Dengan dilaksanakanya TMMD Ternyata membawa banyak berkah bagi warga Desa termasuk para pedagang .

Menurut Kades Siwalan Hartono, Senin (28/6/21) mengatakan,” TMMD di Desa Siwalan mendatangan berkah yang sangat luar biasa bagi para pedagang, Entah itu penjual dawet keliling, warung kopi, warung rokok ataupun penjual sayur, semuanya telah mendapatkan berkah dari program kegiatan TMMD 111.”

Dari kegiatan TMMD tersebut akan membawa berkah kepada warga urang mampu yang mendapatkannya sehingga ke depan dapat sama dengan yang lainnya yang sudah mampu sehingga menuju kelayakan dalam perekonomian. (*)