TMMD  

Camat Purbo, Semoga Hasil Bumi Meningkat Setelah TMMD

Gresik – Pasiter Kodim0817/Gresik Kapten Inf. Siari,Camat Panceng dan Kepala Desa Siwalan melakukan pengecekan lokasi TMMD 111 diseluruh sasaran kegiatan.Beberapa lokasi tersebut mulai dari pengerjaan TPT , Pavingisasi dan Pengerasan Jalan serta pengerjaan fisik maupun non fisik. Hal tersebut untuk melihat dari dekat kesiapan dan persiapan dari seluruh warga beserta alat dan kelengkapan kerja.

“Desa Siwalan merupakan wilayah kerja saya , tentu dengan adanya TMMD 111 ini saya harus tahu persis sejak awal persiapan hingga nanti sampai selesainya kegiatan.Dari semua lokasi yang saya lihat ternyata persiapan sudah sangat membanggakan sekali. Dan yang lebih membanggakan lagi adalah kesiapan masyarakat Desa Siwalan yang begitu kompak dan penuh semangat untuk gotong royong membantu Satgas TMMD,”jelas Camat Panceng Dwi Purbo Wahyono, S.Sos, Senin (28/6/2021).

Dari lokasi pekerjaan ternyata dapat dilihat bahwa masyarakat Desa Siwalan sangat mempertahankan budaya gotong royong yang merupakan ciri khas dari masyarakat Desa.Mereka datang ke lokasi TMMD dengan kesadaran sendiri, dengan penuh rasa ikhlas lahir maupun batin.

Dari sistem pendidikan seperti inilah akan terbentuk satu kekuatan dan satu kesatuan yang utuh dengan satu tujuan untuk menjadi Desa yang maju dengan masyarakatnya yang sejahtera.Tidak dapat kita pungkiri bahwa masyarakat Desa mungkin dalam hal Sumber Daya Manusianya kalah dengan masyarakat yang ada di perkotaan, namun semangat untuk maju masyarakat Desa mempunyai kemauan yang cukup tinggi.

“Masyarakat Desa Siwalan memang mempunyai kemauan keras untuk maju,entah itu dari perdagangan, peternakan maupun pertanian. Karena belum didukung dengan Infrastruktur yang seimbang sehingga kemauan masyarakat tersebut masih banyak kendala.Dengan adanya TMMD ke 111 tahun 2021 ini merupakan satu impian masyarakat yang menjadi kenyataan. Pavingisasi jalan membuat masyarakat menjadi lebih bersemangat dalam berkarya dan meningkatkan hasil buminya, untuk mewujudkan cita – cita yang telah diidam – idamkan selama ini,” pungkas Purbo. (*)