TMMD  

Berburu Waktu Satgas TMMD ke 111 Kodim Gresik Lanjutkan Pavingisasi

Pelaksanaan progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0817/Gresik, Pembuatan Pavingisasi Jalan tembus Makadam di Desa Siwalan Kecamatan Panceng terus dikebut.

Saat ini, program dalam rangka pemerataan pembangunan di daerah-daerah pinggiran itu telah  memasuki tahap pavingisasi. Para prajurit TNI melakukan perbaikan jalan paving.

Kapten Inf Siari, Pasi Ter Kodim 0817/Gresik mengatakan saat ini tim Satgas Tni Manunggal Membangun Desa ke 111 sedang mengerjakan pembangunan jalan poros desa tersebut. Lebih jauh Pasi Ter mengatakan bahwa jalan yang dikerjakan saat ini, sejak dibukanya kegiatan TMMD ke-111 beberapa hari yang lalu, dilakukan pengerasan dengan menggunakan paving.

“Sekarang jalan tersebut menjadi mudah untuk dilewati dan sudah tidak berdebu. Hingga saat ini pengerjaanya terus berjalan,” ujar Serda Soim, Selasa (06/07/2021).

Dikatakan Pasi Ter, pengerjaan program fisik itu dilakukan secara gotong-royong dan bergantian tiap harinya. Dengan harapan, setelah dibangunnya jalan poros desa tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat desa untuk memperlancar transportasi.

“Sehingga, warga dalam beraktivitas bisa mudah. Muaranya pada peningkatan ekonomi warga meningkat karena akses tempuh lebih  cepat,” tambahnya.