Kerja Bakti Pembuatan Pagar Pos Koramil 1308-10/Salakan di Desa Sakay Kecamatan Totikum

BANGKEP, NUSANTARAPOS – Pada hari Jumat, (9/7/2021), bertempat di Desa Sakay Kecamatan Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), dilaksanakan kegiatan kerja bakti gotong royong oleh Personil TNI Koramil 1308-10/Salakan bersama Unsur Kecamatan Totikum, Perangkat Desa, Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat dan Para Pelindung Masyarakat (Linmas), serta Masyarakat Desa di wilayah Kecamatan Totikum.

Adapun penyampaian terkait dilaksanakan kerja bakti tersebut, antara lain, Penyampaian dari Danramil 1308-10/Salakan, Kapten Inf Abd Aziz, ia mengatakan Pembuatan pagar oleh Babinsa bersama Danpos Koramil 1308-10/Salakan tersebut, untuk memberikan tanda batas lahan milik TNI-AD Koramil 1308-10/Salakan yang berlokasi/berkedudukan di Desa Sakay Kec. Totikum Kab. Bangkep. Selain pembuatan pagar kayu pada bagian depan aset TNI tersebut, juga dilakukan penanaman kayu hidup di bagian belakang, samping kiri/kanan setiap batas lahan TNI dengan lahan milik warga yang ada disekitarnya.

“Pembuatan pagar atau menanam kayu di batas lahan TNI yang dilakukan guna menindaklanjuti permintaan dari masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Totikum dan Totikum Selatan untuk mengamankan aset negara yang dikuasakan kepada TNI-AD. Ini dilakukan karena sesuai permintaan atau saran dari Pemerintah dan masyarakat di Kec. Totikum dan Totikum Selatan,” ujar Danramil.

Lanjut Danramil, jika Kerja bakti bergotong royong tersebut sudah menjadi salah satu tugas Babinsa di wilayah binaan dengan mengajak dan mendorong masyarakat untuk selalu meningkatkan nilai gotong royong dalam setiap kegiatan kerja bakti, dimana gotong royong adalah salah satu budaya bangsa indonesia yang harus dijaga dan dipertahankan.

“Kebersamaan oleh Babinsa dan masyarakat itulah sebagai wujud nyata sinergitas dan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah terbina dengan baik,” tutup Danramil.

Sementara itu, Camat Totikum Irwan Mayang mengatakan, “Adanya pembuatan pagar di lahan Pos TNI Koramil 1308-10/Salakan yang sampai saat ini tanpa bangunan tersebut, dalam rangka mendukung pelaksanaan program pemerintah. Kami mengharapkan, agar lokasi/lahan Pos TNI Koramil 1308-10/Salakan dapat di bangun kembali Kantor Koramil yang pernah ada sebelumnya, namun telah roboh disebabkan terjadinya bencana alam gempa bumi tahun 2000,” tutup Camat.