TMMD  

Pengacian Dinding Rumah Bapak Tahal Nyaris Rampung

Gresik,- Sebagai upaya mengejar target waktu penyelesaian sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0817/Gresik tahun anggaran 2021 yang terpusat di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik Satgas TMMD dibantu masyarakat Desa bersama-sama mengerjakan penyelesaian pengacian dinding rumah Bapak Tahal, Jumat (09/7/2021).

Karena pemasangan dinding rumah yang berbahan batako semua sudah selesai dikerjakan, berlanjut pada tahap pemlesteran dan tahap pengacian atau menghaluskan dan terakhir pengecatan. Pengacian adalah penambahan lapisan tembok dengan adonan semen agar lapisan luar tembok terlihat halus sehingga mempermudah dalam proses pengecatan.

Disini kekompakan masyarakat bersama Satgas TMMD terlihat jelas, karena mereka bahu membahu dan bekerja sama dengan cara bergotong royong, hal tersebut menunjukan kegiatan kemanunggalan TNI bersama rakyat terwujud secara nyata.

Sementara Serda Suprapto anggota Satgas TMMD yang ikut menggarap rumah Bapak Tahal mengatakan bahwa dirinya merasa senang dan bangga dengan bantuan dan kebersamaan masyarakat Desa Siwalan.

“Dengan adanya bantuan masyarakat kepada kami, membuat pekerjaan kami lebih cepat dari waktu yang ditentukan,” kata Suprapto.

Lanjutnya, saya sangat optimis pelaksanaan program TMMD Reguler Kodim Gresik dengan salah satu sasaran utamanya pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Siwalan khususnya rumah Tahal akan diselesaikan secepatnya,” pungkasnya.