TMMD  

Pembuatan Sloof Di rumah Karjono Adukan Betonnya Dilakukan Dengan Cara Manual

Gresik,- Rumah Karjono (49) yang menjadi sasaran berikutnya dalam program bedah rumah tidak layak huni pada TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg-111 Kodim 0817/Gresik sudah sampai pada tahap pembuatan sloof, Jumat (9/7/2021).

Dalam pembuatan sloof sebelum dituangkan adukan, harus dibuat cetakan terlebih dahulu menggunakan papan dan penyekat dengan bentuk kotak memanjang, setelah cetakan selesai dibuat maka akan dilanjutkan dengan pembuatan adukan beton.

Pembuatan adukan beton di Rumah Karjono (49) yang berada di Dusun Bejan, Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik dilakukan dengan cara manual, pasir,semen, dan koral diaduk menjadi satu tidak lupa air untuk pengencernya.

Sukarjo(40), yang juga tetangga Karjono mengaku sudah terbiasa membuat adukan dalam pembangunan rumah tinggal, baik itu adukan untuk pemasangan dinding maupun untuk pengecoran. Dia juga menyampaikan kepada anggota TNI rasa terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah membantu pembangunan rumah Karjono yang juga merupakan tengga dekat rumahnya.