DAERAH  

Saka Wira Kartika Kodim Nagan Raya Raih Prestasi Perjusami Tingkat Kodam IM

Nagan Raya, Nusantarapos -Kontingen Saka Wira Kartika Kodim 0116/Nagan Raya menoreh prestasi di Ajang kegiatan Peserta Perjusami Kodam Iskandar Muda yang digelar di Buper di Jantho, Minggu (11/7).

Perjusami yang digelar pada tanggal 10 s.d 11 Juli 2021 diikuti oleh sangga se-jajaran Kodam IM.

Materi lomba meliputi Lomba Krida Survival, Lomba Krida Navrat, Lomba Krida Pionerring, Lomba Krida Penanggulangan Bencana alam dan Lomba Krida Montainering.

Kontingen dari Kodim 0116/Nagan sendiri mengirimkan 4 official dan 2 sangga putra dan putri berjumlah 26 orang.

Dalam keterangan persnya, Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono selaku Kamabisaka mengatakan bahwa prestasi ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Namun, dirinya juga mengingatkan untuk tidak berpuas diri dan tetap rajin berlatih.

“Jangan cepat puas dengan hasil yang dicapai dan larut dalam Euphoria kemenangan. Namun harus lebih giat berlatih untuk even yang lebih besar mendatang,” tegas Dandim.

Dandim juga mengucapkan terima kasih atas prestasi yang dicapai Saka Wira Kartika Kodim, serta kepada Dewan Pembina Kwarcab Nagan Raya atas dukungannya sehingga raihan prestasi tersebut menjadi tonggak kemajuan Pramuka di Kabupaten Nagan Raya.

Raihan prestasi Kodim 0116/Nara antara lain :
1. Juara 1 Putra Krida Montainering
2. Juara 1 Putra Krida Survival
3. Juara 1 Putri Krida Montainering
4. Juara 1 Putri Krida Navrat
5. Juara 1 Putri Krida Survival
6. Juara ll Putra Krida Navrat
7. Juara ll Putri Krida PBA
8. Juara lll Putra Krida Pionering

(MJ)