DAERAH  

Bupati Pacitan Kumandangkan Acara Dzikir dan Doa Bersama dari “Halking”

PACITAN, NUSANTARAPOS, -Halaman Wingking (HALKING) tepatnya di teras belakang Pendopo lagi ngetren sebagai tempat menerima aspirasi dari lintas Komunitas yang ada di Pacitan, bahkan pada Kamis malam (15/7/20021) kegiatan do’a bersama pun dikumandangkan dari Halking.

Sebelum acara dimulai, dalam sambutanya, Bupati Pacitan Indrata menyampaiakan, “Salam hormatnya kepada Wakil Bupati Pacitan Gagarin, Gus Lukman, Sekda, Asisten, dan juga perwakilan kepala kantor Kemenag di Kab. Pacitan,” Kata Bupati.

“Dirinya juga menyampaikan kebanggaannya kepada seluruh masyarakat Kab. Pacitan dan menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya serta apresiasi yang setinggi tingginya atas kerelaan dan keikhlasan seluruhnya yang ikut pada acara ini untuk melaksanakan dzikir dan doa bersama untuk keselamatan kita semua khususnya keselamatan dan kesehatan masyarakat Pacitan,” ucapnya.

“Kami selaku mewakili Pemerintah Daerah Kab. Pacitan menyampaikan terima kasih yang setinggi- tingginya kepada seluruh pihak yang pada saat ini terus-terusan tidak mengenal lelah menekan penyebaran covid-19 ini, dan dari unsur pemerintah dari TNI, Polri, Kejaksaan, kemudian komunitas yang ada senantiasa dalam kali ini saling bahu-membahu membantu masyarakat mengadakan aksi sosial,” terang Bupati.

“Seperti kemarin saya mendengar ada yang mengumpulkan sumbangan untuk dibelikan oksigen kepada masyarakat dan lain sebagainya. Ini lah kita, inilah Pacitan dan sekali lagi adalah ibu kita, maka tentunya dalam kondisi covid-19 ini yang tidak kita inginkan,” ungkapnya.

Indrata menginginkan saling bahu membahu mengangkat saudara kita yang mungkin sedang dalam kesusahan, dan mengucapkan terima kasih lagi yang di sampaikan atas nama pribadi dan atas nama pemerintah daerah kabupaten Pacitan.

Masih menurut Indrata, “Acara malam ini adalah bentuk ikhtiar kita bersama, sudah kita lakukan sejak pandemi covid ini ada, dan sejak ada PPKM darurat, kita terus menerus melaksanakan protokol kesehatan mengajak masyarakat untuk bisa hidup sehat dan selalu waspada tapi juga tidak perlu panik,” jelasnya.

Ihtiar batin yang dilakukan malam hari Jum’at itu menurut Bupati, “Akan terus kita lakukan karena Insya Allah ketika kita berdoa dengan sungguh-sungguh berikhtiar dengan sungguh-sungguh, Tuhan yang Maha Kuasa Allah SWT akan menjawab doa kita semua,” ucapnya.

Duduk di sebelah kanan Bupati Pacitan adalah Gagarin Wakil Bupati, sedangkan sebelah kiri adalah Gus Lukman yang pada acara ini dipercaya memimpin do’a melalui virtual di Halking. Sebelum memimpin Doa dirinya memberikan tausiyah kepada semua pemirsa. (Mujahid)