SEMUA  

Di Sela TMMD Regtas Ke 111 Kodim 1202/Singkawang, Satgas Ajari Anak-Anak Cuci Tangan

BENGKAYANG – Dalam rangka menanamkan pola hidup sehat, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas Ke-111 Kodim 1202/Singkawang, di Desa Sentangau Jaya Jalan Trans Segorong Kecamatan Seluas Kab Bengkayang, mengajari anak-anak cara cuci tangan menggunakan sabun yang baik.

Dan SSK TMMD Regtas Ke 111 Kodim 1202/Singkawang, Lettu Inf Haris Verbiyan, mengatakan kegiatan edukasi untuk selalu cuci tangan setiap saat tersebut disampaikan oleh Pratu Sholeh saat ikut mendampingi kegiatan berobat massal.

Menurut Lettu Inf Haris Verbiyan, menghadapi bahaya virus corona agar tidak menular disarankan langkah pencegahan, salah satunya dengan sering-sering cuci tangan menggunakan sabun.

“Namun tidak mudah untuk mengajak anak-anak rutin melakukannya,” ungkapnya.

Apalagi bila selama ini tak terbiasa. Tiba-tiba mendadak dan memaksa anak, walau sekadar cuci tangan bukan pekerjaan ringan.

“Mengajari mereka tidak mudah dan harus diulang-ulang. Namun lebih baik, berikan penjelasan yang sederhana mengapa anak mesti rutin mencuci tangan. Obrolan ini akan meningkatkan daya tarik dan kesadaran dari dalam diri,” pungkasnya. (Pendim 1202/Skw)