TMMD  

Masyarakat Antusias Ikuti Sosialisasi KDRT

Talaud – Masyarakat Desa Rusoh antusias mengikuti sosialisasi KDRT yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerja sama dengan Kodim 1312/Talaud yang bertempat di Kantor Desa Rusoh, Jum’at (8/3).

Antusias masyarakat menimbulkan suasana yang hidup dalam kegiatan ini, pasalnya masyarakat Rusoh berbondong-bondong datang sampai memenuhi ruangan.

Bahkan, saking penuhnya masyarakat yang masih berdatangan mereka duduk di luar ruangan untuk mendengarkan dengan senang hati.

Kasubag Perencanaan Evaluasi dan Pelapisan. P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Alice Ambanaga, SE berpesan, jika sebelum menikah haruslah mempelajari karakteristik masing-masing pasangan.

“Sebelum nikah alangkah lebih baik kenali dulu calon suami atau istri, jalinlah pendekatan sebaik mungkin, pelajarilah karakteristik antara satu sama lain dengan waktu yang lama, agar jalinan cinta dan kasih sayang melekat dalam sebuah ikatan dengan demikian cinta akan tetap terpelihara,” jelasnya.

Ia menambahkan, itulah hakikat untuk memelihara cinta harus bisa mendeteksi apa yang menjadi kekurangan dalam suatu hubungan dan kemudian ditutupi bersama saling melengkapi sayap untuk terbang lebih tinggi untuk mencapai harmonisasi cinta kasih yang sejati.

“Harapan saya dari sosialisasi ini terhadap masyarakat Rusoh apabila ada kekerasan terhadap perempuan dan anak di desa ini bisa melaporkan ke P2TP2A,” ungkap Anice.

Hadir dalam Sosialisasi KDRT tersebut, Kepala Desa Rusoh, Darwin Saluan, serta dari TNI Sertu Ronol Gahauna, selaku anggota Staf Teritorial Kodim 1312/Talaud. (Red).