TMMD  

Masyarakat Desa Rusoh, Harap Lapor Jika Ada KDRT

Talaud – Hakikat untuk memelihara cinta harus bisa mendeteksi apa yang menjadi kekurangan dalam suatu hubungan dan kemudian ditutupi bersama saling melengkapi sayap untuk terbang lebih tinggi untuk mencapai harmonisasi cinta kasih yang sejati.

Hal tersebut disampaikan Anice Ambanaga, SE, Kasubag Perencanaan Evaluasi dan Pelapisan. P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam Sosialisasi KDRT di Kantor Desa Rusoh, Jum’at (8/3).

“Sebelum nikah alangkah lebih baik kenali dulu calon suami atau istri, jalinlah pendekatan sebaik mungkin, pelajarilah karakteristik antara satu sama lain dengan waktu yang lama, agar jalinan cinta dan kasih sayang melekat dalam sebuah ikatan dengan demikian cinta akan tetap terpelihara,” jelasnya.

Dirinya berharap, sosialisasi ini terhadap masyarakat Rusoh apabila ada kekerasan terhadap perempuan dan anak di desa ini bisa melaporkan ke P2TP2A.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Kepala Desa Rusoh, Darwin Saluan, serta dari TNI Sertu Ronol Gahauna, selaku anggota Staf Teritorial Kodim 1312/Talaud. (Red).