TMMD  

Usai Pengecoran, Serda Eman Ajak Alvian Bermain

JATISARI – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) bukan sekadar Kegiatan bhakti TNI di bidang fisik dan non-fisik. Lebih dari itu, TMMD menjadi wadah TNI untuk meningkatkan soliditas sinergi dengan masyarakat.

Ini yang dilakukan oleh Serda Eman, anggota Satgas TMMD Reguler ke-104 Tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta dari Yonif Mekanis 202/Tajimalela.

Dengan penuh perhatian seperti kepada anaknya sendiri, Serda Eman mengajak Alvian (5) bermain dengan membuat main dari bahan sederhana seperti karton, sedotan Dan tutup botol air mineral. Alvian pun tertarik melihat cara pembuatan yang diajarkan oleh Serda Eman. Sejurus kemudian, keduanya pun tertawa bersama.

“Karena kami hadir di sini bukan untuk kegiatan fisik Dan non-fisik. Tapi juga untuk Membangun silaturahim, sinergi dengan masyarakat. Salah satunya seperti ini. Sekalian juga seperti melepas rindu dengan anak, Karena selama sebulan pelaksanaan TMMD kami tinggal Dan tidur bersama Warga di sini,” jelasnya, Senin (11/3).