Langganan Protagonis, Ini Kata Ferdi Ali Saat Perankan Rama di Suara Hati Nur

  • Bagikan

Jakarta, Nusantarapos – Wajah Ferdi Ali sudah tak asing lagi di layar kaca. Ia kerap memerankan tokoh protagonis yang baik hati, sabar dan bijaksana.

Saat ini, pria 36 tahun itu sedang disibukan dengan syuting Mega Series Suara Hati Nur yang tayang di Indosiar mulai 12 Juli lalu. Disini Ferdi memerankan tokoh Rama yang juga berkarakter protagonis.

Ferdi mengatakan, pada awal karirnya justru sebenarnya ia lebih sering memerankan tokoh antagonis.

“Awal-awal dikasih peran antagonis terus gitu, 7 tahun lebih, ” ujarnya saat sesi wawancara virtual bersama pemain Mega Series Suara Hati Nur, Senin (19/7/2021).

Namun ketika dirinya bergabung dengan rumah produksi Mega Kreasi Films, barulah pria 36 tahun ini ditawarkan peran protagonis.

Menurut Ferdi, tak mudah bagi dirinya memerankan tokoh protagonis secara terus-menerus. Ia tetap berusaha menampilkan sesuatu yang beda di setiap tokoh protagonis yang diperankannya, termasuk ketika memerankan sosok Rama.

“Beratnya buat saya adalah gimana caranya saya membuat sesuatu yang beda disini,” ucap ayah dua anak ini.

Ia pun banyak mencari referensi untuk memperkaya kemampuan aktingnya, seperti mempelajari gesture tubuh dan suara agar sesuai dengan karakter asli Rama yang ditulis di skenario.

“Saya cari referensi segala macam, background Rama seperti apa sih? Berarti saya harus lebih wise, bijaksana. Karakter suara saya aslinya nggak kayak gini nih, jadi lebih dimendemin lagi (ketika memerankan Rama),” ungkap Ferdi Ali. (Arie)

  • Bagikan