Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap IV dan V Tahun 2021 di Desa Kanali

  • Bagikan

BANGKEP, NUSANTARAPOS – Jumat, (23/7/2021) bertempat di Desa Kanali Kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), dilaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap IV dan V peruntukan bulan April dan Mei Tahun 2021 sebesar Rp 300 ribu kepada 11 Keluarga Penerima Manfaat.

Penyaluran BLT-DD tersebut dipimpin langsung oleh Camat Totikum Selatan Afriyanto Pamolango dengan pembagian dilakukan secara door to door.

“Pelaksanaan penyaluran BLT-DD tahap IV dan V peruntukan bulan April dan Mei tahun 2021 dengan secara door to door, tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes),” kata Camat.

Hadir dalam giat tersebut Serma Ferry (Babinsa/Danpos Tottikum dan Totikum Selatan Koramil 1308-10/Slkn), mewakili Danramil 1308-10/Salakan, Bripka Harmawansyah (Ps. Kanit Intel Polsek Totikum), mewakili Kapolsek Totikum, Suaib Djawahir Farid, (Kasi Pemerintahan Kec. Totsel), bersama 1 orang anggota Satpol PP Kecamatan Totsel, Darso Landengo, S.Pd (Pendamping Desa Kec. Totsel), Nurmiyati (Kades Kanali) bersama para perangkat Desa Kanali yang sempat hadir, Anwar (Ketua BPD Desa Kanali) dan Prio Sigit Kamindang (Pendamping Desa Lokal).

Camat Totsel juga menghimbau agar penerima manfaat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan dari pemerintah.

Tak hanya itu, Camat juga mengingatkan warga untuk segera melakukan vaksinasi di Puskesmas. “Bagi keluarga penerima manfaat serta warga di Desa Kanali yang belum melaksanakan Vaksinasi khususnya bagi para lansia, agar melakukan vaksinasi di UPT. Puskesmas setempat sesuai program pemerintah dan dengan ketersediaan vaksin dari Diskes Provinsi melalui Diskes Kab. Bangkep dan disalurkan ke UPT. Puskesmas Kec. Totsel,” ujarnya.

Diketahui, Kec. Totikum Selatan saat ini oleh pemerintah daerah Kab. Bangkep ditetapkan sebagai zona merah. Maka dari itu, ia mengingatkan agar warga mentaati ketentuan dan peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah, dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan melalui edukasi 5M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan menghindari mobilisasi atau interaksi.

  • Bagikan