Kapolda Metro Tinjau Vaksin Merdeka di SMK Satria Kembangan

Jakarta, Nusantarapos – Ditargetkan, di hari merdeka 17 Agustus 2021, seluruh warga DKI Jakarta mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19.

Hal itu dipastikan sendiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat meninjau vaksin merdeka di SMK Satria, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (28/7/2021).

Fadil menjelaskan, bahwa pihak Polda Metro Jaya sudah memetakan RW di Jakarta yang capaian vaksinnya masih rendah.

Total ada sekira 900 RW di Jakarta yang penduduknya banyak namun capaian vaksin masih rendah.

Dari 900 RW itu, Polda Metro Jaya akan membentuk posko vaksin Covid-19 bertemakan vaksin merdeka.

“Kami harap bersama Gubernur DKI Jakarta jumlah vaksinasi capai 100 persen saat 17 Agustus 2021 nanti,” ujar Fadil.

Fadil menjelaskan, di Jakarta Barat, ada 209 RW yang masih rendah capaian vaksinasi. Misalnya saja di RW 5 dan RW 6 Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat. Dari kedua RW itu ada sekitar 1.750 warga yang belum divaksin.

Sehingga apabila dalam sehari 200 warga di satu RW disuntik vaksin, maka delapan hari kemudian capaian target vaksin tercapai.

Vaksin Merdeka juga berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam penyediaan tenaga kesehatan.

Serta Vaksin merdeka di wilayah Jakarta Barat kali ini terselenggara atas kolaborasi Polres Metro Jakarta Barat dan yayasan tunas bakti nusantara.

Dimana para tenaga kesehatan yang terlibat dari dokter, perawat, maupun mahasiswa bidang kedokteran/kesehatan tingkat akhir yang dikoordinir dari yayasan.

“Jadi kalau pejuang dulu angkat bambu runcing kalau sekarang tenaga kesehatan angkat jarum suntik. Sekarang masyarakat tinggal singsingkan lengan baju untuk siap disuntik,” terang Fadil.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut kapolda metro jaya Irjen Pol Dr M. Fadil Imran, Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Badya Wijaya, Dir Lantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol. Didiet Setioboedi, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, Kapolsek Kembangan Kompol H Khoiri, Dr. Teguh dari yayasan Tunas Bakti Nusantara, para relawan, pengurus Smk Satria dan para peserta vaksinasi. (Rilis)