Usai Sukses Gelar Vaksinasi Tahap II, Ika Undip DKI Nyanyikan Lagu “17 Agustus”

Pengurus IKA Undip DKI Jakarta yang menjadi panitia pelaksana vaksinasi tahap kedua berfoto bersama sambil mengibarkan bendera merah putih.

Jakarta,NUSANTARAPOS.CO.ID – Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) Provinsi DKI Jakarta telah berhasil melakukan vaksinasi tahap II di mall Kuningan City, Jakarta Selatan. Setidaknya ada sekitar 1.600 warga mengikuti program vaksinasi tersebut, acara ini diberi tema “IKA Undip DKI Peduli Vaksinasi”.

“Alhamdulillah kami bisa melakukan kegiatan vaksinasi tahap kedua ini bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Setelah pada tanggal 10-12 Juli 2021 kemarin kami telah melakukan vaksinasi tahap pertama di tempat yang sama,” ujar Ketua Pelaksana Otty Hari Chandra Ubayani usai melaksanakan kegiatan di Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin (9/8/2021).

Lanjut Otty, vaksinasi yang kami gelar selama tiga hari yakni 7-9 Agustus 2021 ini, sangat disambut antusias oleh warga karena pada hari pertama diikuti sekitar 400 peserta, lalu di hari kedua sekitar 600 peserta dan sisanya pada hari terakhir sekitar 600an peserta.

Suasana tempat vaksinasi IKA Undip DKI Jakarta di mall Kuningan City.

“Selain di Jakarta, vaksinasi ini juga diikuti oleh beberapa daerah seperti Jawa Tengah kemarin ada sekitar 5.000 peserta, Pekanbaru, Jawa Barat dan hampir setiap daerah IKA Undip melakukan vaksinasi kepada warga sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk mencapai sejuta vaksin,” ujar Sekum PP-PPAT.

Untuk vaksinasi ini, tambah Otty, kami tidak memiliki target khusus berapa peserta yang harus divaksin, karena kami juga melihat ketersediaan vaksin yang cukup terbatas. Akan tetapi kami tetap berharap semua warga Indonesia terkhusus DKI Jakarta bisa mendapatkan vaksinasi gratis ini.

“Kami juga berterima kasih kepada PT Pembangunan Perumahan dan PT Pratama Mitra Sejati yang telah mensupport kegiatan vaksinasi ini. Semoga dengan semakin banyak masyarakat divaksin, maka perekonomian Indonesia bisa kembali pulih,” ungkap Ketua Umum Ikanot Undip tersebut.

Usai melaksanakan vaksinasi tahap kedua itu, seluruh panitia yang hadir pun menyanyikan lagu “17 Agustus” sambil mengibarkan bendera merah putih di tangannya. Hal itu dilakukan karena sebentar lagi Indonesia akan memasuki HUT yang ke-76 Tahun.