DESA  

Kasun Kiteran : “Musim Pandemi Segera Usai, Biarkan Masyarakat Kecil Merdeka”

PACITAN, NUSANTARAPOS – Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76, dalam suasana perpanjangan PPKM, Selasa (17/8/2021) warga Dusun Kiteran Desa Kembang, Kec. Pacitan masih meluangkan waktunya dengan menggelar upacara Bendera.

Terlihat antusias warga berinisiatif mengadakan upacara dipinggir sungai pada titik yang dianggap sakral. Acara dimulai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan cipta, Pembacaan Teka Proklasmasi, Pancasila dan Pembacaan UUD 45, masing – masing dilakukan oleh warga Dusun Kiteran yang ditunjuk. Dilanjutkan menyanyikan lagu 17 Agustus, Halo – Halo Bandung dan diakhiri dengan doa.

Usai acara pengibaran bendera pada moment HUT RI KE – 76, Kepala Dusun Kiteran Slamet Riyadi mewakili warga mengharapkan,” Musim pandemi segera usai, biarkan masyarakat kecil merdeka lahir dan batin, masyarakat kecil sudah sangat menderita dengan, kondisi yang di adakan pemerintah seperti PPKM, masyarakat kecil berharap Negara hadir sebagai motivasi dan penyemangat dalam situasi yang serba sulit seperti ini, mengingat TNI, POLRI dan Masyarakat adalah Pilar Kesatuan NKRI,” jelasnya.

Pada saat seperti sekarang ini, permasalahan Covid – 19 yang melilit anak bangsa perlu disikapi secara serius dan tepat karena sangat berpengaruh terhadap perekonomian rakyat yang semakin terpuruk, terobosan – terobosan yang diadakan pemerintah dalam menyikapi pandemi pada kenyataanya belum juga berakhir. (MJ)