TMMD  

Bginilah Semangat Warga Agar Rumahnya Cepet Selesai Yang Dibangun Melalui Bedah Rumah TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember

JEMBER – Dalam.pembangunan yang dilakukan melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) biasanya memang pembangunan yang berada dilokasi tidak terjangkau oleh kendaraan, sehingga material yang turun harus diimbal.melalui tenaga.manual.manusia.

Seperti pembangunan rumah Pak Hamid RT 008/009 Duaun Ajung Babi Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe Kab Jember yang mendapatkan program bedah rumah TMMD ke 104 Kodim 0824/ Jember.

Bahkan pemilik rumah dengan keluarga Pak Hamid ikut semangan mengusung material batu merah dan Lain-lain untuk didekatkan ke lokasi pembangunan rumahnya agar lekas selesai, bahkan mereka.sudah dilarang olet anggota Satuan Tugas (Satgas) agar tidak usah ikut kerja, namun tetap melakukannya.

Bu Hamid dan neneknya mengatakan tidak apa-apa pak kami senang rumah saya di bangun gratis, sehingga saya juga harus membantu pengerjaannya sebisa saya seperti ini.

Komandan7 Kompi Satgas TMMD ke 104 Kapten Inf Suwarno menyatakan bahwa dirinyapun sudah melarang hal tersebut namun karena mereka senang rumahnya fibangun sehingga semangat membantu mendekatkan materialnya. (Siswandi)