Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Kodim 0806 Trengggalek Terjunkan Personil

Personil Koramil Durenan saat melakukan pengamanan vaksinasi Covid-19

TRENGGALEK,NUSANTARAPOS,- – Dukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Trenggalek, Kodim 0806 yang langsung di pimpin komandan kodim beserta jajarannya terjun lapangan bersama personil babinsa.

Upaya itu merupakan wujud dari tindak lanjut perintah Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Arh Uun Samsosn Sugiharto guna mebantu kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid -19 untuk warga masyarakat Trenggalek.

“Petugas Koramil 0806/03 Durenan menerjunkan para Babinsa untuk membantu pelaksanaan vaksinasi yang ada di desa binaan masing-masing,” kata Letkol Uun, Selasa (24/8/2021).

Menurutnya, turunnya personil ini untuk membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap ke-2 yang dilaksanakan di Desa Malasan Kecamatan Durenan.

Dalam pelaksanaannya, semua personil Babinsa dari Koramil 0806/03 yang dipimpin oleh Bati Wanwil Serma Sunarman sangat antusias dan penuh semangat memberikan pengamanan untuk kelancaran kegiatan vaksinasi tahap ke-2.

“Hari ini pengamanan ada di Balai Desa Malasan,” kata Letkol Uun.

Sementara itu, Serma Sunarman usai pelaksanaan pengamanan menyampaikan bahwa pihaknya membantu kegiatan pengamanan vaksinasi hari ini dengan tujuan supaya seluruh warga masyarakat melaksanakan vaksinasi dengan lancar dan tertib.

Dilapangan, antusias warga masyarakat Desa Malasan sangat besar, terlihat warga berbondong-bondong menuju balai desa untuk ikut vaksinasi tahap ke-2, diharapkan warga masyarakat Desa Malasan dapat terhindar dari penularan virus Covid-19.

“Namun, kita minta kepada masyarakat untuk tertib melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” imbau Serma Sunarman kepada masyarakat. (RUDY)