Masuki Dekade Kedua, Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Memasuki 2 dekade, Partai Demokrat yang pernah menciptakan sejarah dengan memunculkan sebuah pemimpin bangsa saat pertama kali partai ini berdiri adalah sebuah prestasi yang tidaklah mudah. Meskipun tergolong sebuah partai baru, Demokrat telah berhasil menarik hati rakyat Indonesia.

Namun seiring berjalannya waktu, dinamika terjadi di kubu partai yang berlogo mercy tersebut. Meskipun terdapat beberapa dinamika, namun dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono atau lebih dikenal dengan sebutan AHY tetap berhasil menempatkan partai yang pernah menjadi nomor 1 di negeri ini berada di papan tengah.

Eksistensi Partai Demokrat di tengah gelombang yang begitu tinggi tetap kokoh dibawah nahkota yang tangguh. Meskipun partai ini lahir sesudah reformasi, atmosfer menjadi salah satu partai yang patut diperhitungkan tidak pudar, seperti kita lihat bagaimana saat reformasi banyak berdiri partai-partai politik namun semuanya kini hilang ditelan bumi karena tak bisa menarik simpatik rakyat.

Di tahun 2021 ini yang memasuki dekade kedua dan dalam situasi pandemi yang tak kunjung usai, Partai Demokrat terus bekerja untuk membantu dan berkoalisi dengan rakyat. Berbagai program yang menyentuh langsung untuk rakyat dilakukan oleh partai yang berdiri sejak tahun 2001 lalu itu.

Meskipun Demokrat sudah hampir 2 periode tak masuk dalam pemerintahan, tetapi program-program yang menyentuh langsung dengan rakyat terus dilakukan. Pada memasuki dekade kedua ini, gelombang sangat dahsyat dialami oleh Partai Demokrat dimana sang ketua umum AHY coba untuk dikudeta yang dilakukan oleh orang-orang yang saat ini ada di dalam pemerintahan.

Akan tetapi rencana untuk mengkudeta ketua umum gagal berkat kesolidan di kubu Demokrat. Semoga dengan kesolidan yang terus terjaga itu Demokrat bisa kembali menjadi partai papan atas di kancah perpolitikan nasional, terlebih saat ini telah memasuki dekade kedua ini partai yang didirikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono tetap bisa menyerap aspirasi, membantu meringankan beban dan senantiasa bersama rakyat.

Jika Demokrat benar-benar berkoalisi dengan rakyat, bukanlah suatu keniscayaan Partai Demokrat untuk kembali berada di papas atas sebagai sebuah partai yang dicintai rakyat. Karena ini momen Demokrat untuk bangkit jika bisa membantu menangani pandemi covid-19, menyelamatkan ekonomi rakyat, menyelamatkan demokrasi serta menegakkan keadilan dan keselamatan rakyat.

Bersama rakyat Demokrat akan kembali kuat, karena memiliki kader dan pengurus yang muda dan memiliki terobosan yang brilian sehingga menjadi sebuah kekuatan untuk membangun bangsa. Dirgahayu Partai Demokrat ke-20 semoga kalian bisa menjadi partai yang selalu bersama rakyat!!!

Ditulis oleh : Hari Supriyanto