Terus Bergerak, Kodim Bojonegoro Laksanakan Serbuan Vaksinasi bagi Santri Pondok Pesantren

  • Bagikan

BOJONEGORO, –    Kodim 0813 Bojonegoro terus bergerak dalam rangka mendukung program pemerintah yakni percepatan vaksinasi untuk mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok ditengah masyarakat Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Kali ini, serbuan vaksinasi Kodam V Brawijaya yang mengerahkan tenaga kesehatan dari Polkes 05.09.14 Kodim 0813 bersama relawan Dinas Kesehatan Pemkab Bojonegoro dengan menyasar ratusan Santri berumur 12 tahun keatas Pondok Pesantren Ihya Ussunnah Desa Pacul, Kecamatan Bojonegoro.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, mengungkapkan bahwa serbuan vaksinasi tersebut dilakukan dengan sistem jemput bola dengan mendatangi Pondok Pesantren.

Hal tersebut dilakukan agar para Santriwan dan Santriwati tidak perlu mendatangi tempat kesehatan untuk mendapatkan vaksin secara gratis.

“Serbuan vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya untuk membentuk dan meningkatkan kekebalan tubuh secara optimal ditengah pandemi,” ucapnya, Rabu (1/9/2021).

Sebanyak lebih kurang 324 siswa dan siswi Pondok Pesantren Ihya Ussunnah mendapatkan suntikan vaksin jenis sinovac tahap pertama. Hal ini sebagai bukti bahwa pemerintah bersungguh-sungguh berupaya dalam penanggulangan pandemi covid-19.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bojonegoro agar selalu waspada dan berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai covid-19 dengan 5-M utamanya adalah Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan Menjaga jarak, karena pandemi belum berakhir.

“Harapannya dengan disiplin prokes kita bisa terhindar dari covid-19 dan lebih sehat. Semoga pandemi ini lekas berakhir, serta kita dapat beraktivitas kembali dengan normal,” pungkas Pasiter.

  • Bagikan