Ribuan Warga DIY Ikuti Vaksinasi di Sentra Vaksin Tiket.com

Yogyakarta, Nusantarapos.co.id- Ribuan warga Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti vaksinasi di sentra vaksin yang diselenggarakan oleh salah satu platform travel agent Indonesia, Tiket.com.

Sentra vaksinasi yang digelar di Jogja Expo Center (JEC) ini menargetkan sekitar 30.000 masyarakat DIY tervaksinasi selama 7 hari yang dimulai pada 1 hingga 7 September 2021.

“Target per hari kita di sentra vaksinasi JEC ini yaitu 3.000 orang dan akan berlangsung kurang lebih satu pekan,” ujar Co-founder & Chief Commercial Officer tiket.com, Dimas Surya Yaputra di JEC, Yogyakarta, Rabu (1/9).

Vaksinasi ini menyasar masyarakat umum yang berusia diatas 12 tahun dan menggunakan vaksin Sinovac dengan penyuntikan dilakukan sebanyak 2 kali dengan jarak sekitar 3 minggu.

Penyuntikan vaksin pertama pada tangga 1-7 September 2021, sedangkanvaksin kedua akan diberikan pada tanggal 29 September-5 Oktober 2021.

“Vaksin ini, selain untuk melindungi diri sendiri, berguna juga untuk memproteksi kerabat dan keluarga tersayang masyarakat DIY dari ancaman tertular Covid-19,” jelasnya.

Sentra ini juga sebagai salah satu langkah dukungan Tiket.com kepada pemerintah dalam program percepatan vaksinasi nasional.

Untuk DIY, target vaksinasi telah dinaikan menjadi 20.000 orang lebih per harinya dan akan ditargetkan akan selesai sekitar bulan Oktober atau November 2021 mendatang.

“Setelah divaksin, kami juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M. Dan Kami berharap semoga langkah-langkah ini semakin mendekatkan Yogyakarta pada kebangkitan perekonomian seperti sedia kala,” ungkapnya.

Sentra vaksinasi ini dihadiri langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu (GKBRAy) Adipati Paku Alam X, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo dan Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto.

“Ini adalah kolaborasi Tiket.com, TNI, Polri dan Pemda DIY dan akan terus dilakukan hingga target vaksinasi kita dapat tercapai, terutama bagi pelajar agar mereka dapat cepat menyelenggarakan belajar tatap muka,” harap Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto (AKA).